Sabtu, 11 September 2010

PREVIEW

Selamat datang di web blog INFO SEPUTAR UMROH & HAJI. Blog ini bertujuan memberi informasi tentang umroh & haji. Seperti kita ketahui, jumlah jamaah haji yang berangkat dari Indonesia selalu melebihi kuota yang ditetapkan pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Ini terlihat dari semakian banyaknya waiting list. Seperti di Surabaya, waiting listnya mencapai 7 tahun. Maksudnya daftar hari ini, baru bisa berangkat 7 tahun lagi. Kondisi ini hampir merata untuk embarkasi di Jawa yang penduduk muslimnya dominan seperti Jakarta, Jawa Barat, Banten maupun Jawa Timur. Selain itu adanya kemudahan dana talangan haji dari bank-bank syariah, yang memudahkan orang untuk mendaftar haji.

Ini merupakan fenomena yang menggembirakan, yang menunjukkan semakin banyak orang yang ingin naik haji. Dan tentunya harus disikapi dengan positif. Sudah banyak langkah yang dilakukan pemerintah dalam hal memenuhi keinginan setiap orang yang ingin naik haji seperti pembatasan bagi yang sudah pernah naik haji dengan memprioritaskan bagi yang belum berangkat haji.

Untuk itulah perlu dicarikan cara yang kreatif untuk semakin memudahkan setiap orang ke tanah suci. Tanpa melanggar syariat yang telah ada. Diharapkan blog ini bisa memenuhi harapan sebagai penyedia informasi seputar haji & umroh. Baik berhubungan dengan cara berangkatnya maupun tata cara-nya. Serta tak ketinggalan akan ada tips-tips tentang haji & umroh dengan harapan semakin bisa memenuhi hasrat ingin tahu tentang tanah suci.

Silahkan menikmati......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar